5 Alasan Kenapa Google Adsense Lama Memeberi Jawaban Setelah Pendaftaran

Tidak bisa di pungkiri bahwa impian seorang blogger adalah bisa bermitra dengan sebuah perusahaan penayangan iklan yang sangat terkenal dan memiliki tingkat popularitas yang sangat tinggi yaitu google adsense .

Google adsense adalah sebuah perusahaan advertiser atau penayang iklan berbasis PPC atau pay per click yang cukup menggiurkan karena bisa memberikan bayaran yang cukup besar bila dibandingkan dengan penyedia jasa iklan lain seperti adnow, pay click, dan yang lainya.

infoinopative.blogspot.com Jawaban Lama Google Adsense

Cara kerja dari google adsense adalah bila ada yang melakukan klik pada iklan yang kalian pasang di blog kalian, maka saldo dari hasil klik tersebut akan masuk di akun adsense kalian. Bayaran dari google adsense sendiri sangatlah bervariatif tergantung jenis iklan, besar ukuran iklan, dan tingkat relevansi iklan dengan artikel.
Baca Juga :
     Cara Menampilkan Judul Blog Di Mesin Pencari.
     Cara Mendaftarkan Blog Ke Semua Search Engine.
     Tips Menulis Artikel Yang Baik Dan Berkualitas.

Banyak informasi yang admin dapatkan dari forum blogger serta dari hasil melakukan research, ternyata google adsense lebih membayar mahal iklan yang tingkat relevansinya dengan artikel sangat tinggi.

Contohnya jika blog kalian memiliki satu niche (tema) seperti kesehatan, maka kebanyakan iklan yang muncul adalah seputar kesehatan, jadi ketika ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut, maka saldo yang dihasilkan klik tersebut akan cukup besar.

Namun yang menjadi topik utama dalam artikel ini adalah kenapa google adsense sangat lama dalam memberikan konfirmasi setelah kalian melakukan pendaftaran. 

Sebenarnya admin sendiri belum tahu secara persis apa yang menyebabkan pihak dari google adsense sangat lama memberikan konfirmasi setelah melakukan pendaftaran, apakah itu disebabkan dari kita mendaftar lewat blog, atau langsung lewat website google adsense, admin juga tidak tahu.

Namun yang menjadi acuan atau indikator pada masalah tersebut adalah ada beberapa hal yang masih belum kalian sempurnakan pada blog kalian, disempurnakan disini maksudnya adalah blog yang kalian keloal belum lengkap 100% dan masih memiliki kekurangan yang membuat pihak google adsense tidak dapat menerima blog kalian secara full approve.

Selain itu mungkin masih banyak alasan lain yang membuat pihak google adsense lama memberikan jawaban atau konfirmasi setelah kalian melakukan pendaftaran, Berikut ini adalah beberapa penyebab google adsense lama memberikan jawaban atau konfirmasi setelah melakukan pendaftaran.

01. Review Yang Cukup Ketat
Mendaftarkan blog ke google adsense memiliki beberapa tahapan dan bisa dilakukan secara berulang-ulang jika terjadi penolakan, namun dari beberpa forum serta hasil  adminmelakukan research, ternyata batas maksimal mendaftar adsense adalah 15 kali, namun untuk tepatnya admin pun tidak tahu pasti.

Pada tahap pertama atau pendaftaran pertama, biasanya pihak google adsense akan memberikan jawaban berupa konfirmasi dengan cepat yang dikirimkan langsung ke email kalian. Pada tahap review pertama ini biasanya hanya akan memkan waktu satu hari.

Alasan utama yang menyebabkan review pertama ini cepat adalah karena blog yang kalian daftarkan nantinya akan di review oleh bot (robot), jika blog kalian lulus dari review bot tersebut maka meski di pendaftaran pertama, blog kalian sudah bisa di full approve oleh google adsense.

Namun apa bila pada pendaftaran pertama pengajuan kalian ditolak, maka silahkan lakukan pendaftaran yang kedua, namuan sebelum itu usahakan bahwa blog yang kalian kelola tidak menentang kebijakan google adsense, dan usahakan lengkapi apa yang menurut google adsense kurang pada blog kalian.

Biasanya pada tahap kedua dan seterusnya inilah pihak google adsense akan memberikan jawaban atau konfirmasi yang cukup lama.

02. Kebijakan Google Adsense
Hal yang harus kalian lakukan sebelum mendaftarkan blog kalian ke google adsense adalah melihat terlebih dahulu apakah blog yang kalian kelola sudah sesuai dengan kebijakan google adsense, jika blog yang kalian daftarkan tidak sesuai dengan kebijakan dari google adsense itu sendiri maka kemungkinan besar itulah yang menjadi alsan kenapa google adsense lama memberikan jawaban.

Beberapa kebijakan google adsense yang harus kalian patuhi jika ingin mendapatkan konfirmasi full approve dari adsense adalah jangan membuat blog dengan konten dewasa yang berifat porno grafi atau apapun itu hal yang berbau negatif.

Jangan pernah melakukan kecurangan dengan mengcopy/paste artikel dari blog orang lain yang nantinya akan merugikan blog kalian sendiri karena akan dianggap sebagai plagiat. Meskipun kalian sematkan URL blog asal dari artikel tersebut, namun tetap saja blog kalian tidak akan diterima oleh pihak google adsense karena artikel yang kalian copy/paste tersebut bisa saja sudah terindeks oleh google dan sudah diklaim oleh blog aslinya.

Jika dalam hal ini kalian pernah melakukan copy dan paste artikel orang lain, maka hal itu bisa menyebabkan pihak google adsense lama memberikan jawaban dan konfirmasi, dan kemungkinan besar blog yang kalian daftarkan akan tetap ditolak.

Tips terbaik untuk mencegah hal itu terjadi adalah jangan pernah lakukan copy dan paste artikel orang lain, berusahalah untuk membuat artikel sebaik mungkin dan seoriginal mungkin. Meskipun kualitas artikel yang kalian buat masih jauh dari kata sempurna, namun pihak google adsense akan lebih menyuikai itu dan tidak akan membuat pendaftaran blog kalian memkan waktu lama.

Jika kalian sudah terlanjur melakukan copy paste dan telah mempublihs postingan tersebut, maka saran terbaik adalah untuk segera menghapusnya. Namun apabila kalian telah menghapus postingan tersebut tapi pihak google adsense tetap saja tidak menerima blog kalian maka saya sarankan untuk melakukan penghapusan URL artikel/postingan tersebut di google search console, setelah itu silahkan kembali daftarkan blog kalian ke google adsense, maka insyaallah jawaban dari pihak google adsense pun tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

03. Blog Belum Lengkap
Dari pengalaman pribadi admin pada blog yang lain, teryata ada baiknya sebelum kalian mendaftarkan blog kalian ke google adsense cobalah terlebih dahulu untuk membangun blog tersebut hingga bisa dibilang sudah selesai.

Sudah selesai disini adalah jika blog kalian sudah tidak diubah-ubah lagi templatenya, mempunyai navigasi yang mudah dilihat dan mudah dimengerti oleh visitor, mempunyai halaman service seperti about, contact, term of services, disclaimer, privacy policy dan sitemap. Cara membuat halaman service bisa kalian lihat disini.

Selain itu, hal penting lainya yang mungkin kalian lewatkan adalah daftarlah dahulu blog kalian ke google search console sebelum kalian mendaftarkan blog kalian ke google adsense. Google search console berfungsi untuk mengindeks semua konten yang ada pada blog kalian supaya mudah ditemukan orang lain di mesin pencari.

Jika kalian sudah melakukan semua hal diatas maka kemungkinan tidak akan terjadi penangguhan jawaban atau konfirmasi dari google adsense ketika kalian sudah mendaftarkan blog kalian ke google adsense.

04. Terkena Kebijakan Baru Google Adsense
Sebenaranya tidak tertulis secara pasti tentang kebijakan baru ini, namun admin sendiri merasakan bahwa kebijakan google adsense baru ini cukup menjengkelkan karena membuat blog menjadi lebih sulit untuk diterima dan kadang menyebabkan google adsense lama meberikan jawaban atau konfirmasi.

Hal utama yang membuat adanya kebijakan ketat ini adalah banyaknya publisher google adsense yang jahil dengan melakukan klik sendiri baik itu secara manual atau menggunakan bot atau software pihak ketiga.

Perlu diketahui seberapapun kalian pintar maka tetap saja pihak google adsense akan mengetahui kalau kalian main curang dan itu akan membuat kalian rugi karena akan terkena suspend dan yang terparah adalah terkena banned.

Dengan adanya publihser  yang jahil ini maka kita juga terkena imbasnya karena pihak google adsense membuat review yang sangat ketat bagi calon publishernya, khususnya Indonesia.

05. Jangan Gunakan Template Yang Berat
Hal lain yang sangat admin sarankan untuk menghindari lamanya jawaban serta konfirmasi dari google adsense adalah jangan gunakan template yang ribet dan memberatkan proses loading. Google adsense sangat menyenangi template yang sederhana namun mudah dimengerti oleh visitor.

Selain itu jika proses loading blog yang terbebani oleh karena banyaknya script yang membuat loading menjadi lama maka dipastikan blog kalian tidak akan disukai oleh pihak google adsense dan kemungkina besar hal itu membuat blog kalian lama mendapatkan jwaban atau konfirmasi dari google adsense.

Saran terbaik untuk mengindari hal ini terjadi adalah gunakan template yang sederhana, responsif, fast loading dan simple seperti evomags, mostheme, dan masih banyak lagi yang bisa kalian dapatkan dengan mudah di google. Atau gunakan saja template default atau bawaan blogger yang juga disukai oleh google adsense.

Pada dasarnya admin sendiripun tidak tahu pasti apa yang menyebabkan google adsense terkadang lama memberikan jawaban atau konfirmasi pada blog yang sudah didaftarkan. Namun semoga lima indikator diatas menjadi acuan bagi kalian supaya tidak ditangguhkan jawaban dan konfirmasi pendaftaranya oleh google adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel