Cara Efektif Membersihkan Local Disk (C:) Terbaru 2019

Pernahkah kalian menemukan Local Disk (C:) pada PC atau laptop kalian penuh, sudah tahukah kalian bagaimana cara membersihkan file yang ada di Local Disk (C:) tersebut hingga kembali memiliki ruang yang besar tanpa mengganggu kinerja sistem pada windows?
Jika kalian menemukan partisi penyimpanan sistem pada PC atau laptop yaitu Local Disk (C:), alangkah baiknya apabila kalian segera membersihkan partisi tersebut. Selain bisa membuat kinerja sistem menjadi lebih berat, masalah penuhnya partisi Local Disk (C:) ini akan membuat kalian tidak bisa menginstal sofwatre baru karena hardisk pada partisi C sudah tidak mempunyai cukup ruang.
infoinopative.blogspot.com Cara Membersihkan Local Disk C
Hal lain yang bisa menyebabkan hal buruk terjadi pada sistem windows akibat penuhnya partisi Local Disk (C:) adalah rentan terjadinya corrupt pada sistem window terebut sehingga akan menyebabkan komputer hang dan mungkin akan membuat kalian terpaksa harus menginstal ulang windows pada PC atau laptop kalian.
Banyak penyebab mengapa Local Disk (C:) pada windows menjadi penuh, beberpa diantaranya adalah terlalu banyak menginstal software, tidak pernah melakukan clean up, tidak pernah melakukan defrag, tidak pernah menghapus history browser, tidak memindahkan file yang telah di download, dan masih banyak lagi.
Namun yang admin rasakan ketika Local Disk (C:) penuh adalah disebabkan terlalu sering instal dan uninstal software serta melakukan browsing dan download tanpa menghapus history dan memindahkan file download yang tersimpan di partisi C.
Salah satu alternatif untuk menghindari terjadinya hal seperti ini adalah usahakan kalian gunakan hardisk dengan ukuran yang cukup besar, contohnya minimal 500GB dan jika bisa dan memiliki budget yang lebih admin sarankan untuk menggunakan hardisk yang mempunyai kapasaitas 1TB keatas.
Dengan menggunakan hardisk berkapasitas besar, maka kalian akan dengan leluasa untuk membuat partisi dengan size yang besar, serta tidak perlu khawatir bila partisi tersebut akan penuh oleh data.
Namun apabila kalian sudah terlanjur memiliki partisi Local Disk (C:) dengan kapasitas kecil dan tak ingin melakukan instal ulang untuk membuat partisi baru, admin sarankan kalian untuk melakukan pembersihan dengan langkah-langkah berikut.
Uninstal software atau game yang sekiranya tidak diperlukan agar membuat partisi Local Disk (C:) memiliki space yang luas.
Gunakan tools Disk Cleanup untuk membersihkan semua partisi secara rutin dan berkala agar tidak ada sampah yang tersemat di hardisk khususnya Local Disl (C:).
Gunakan software pihak ketiga yang efektif untuk melakukan pembersihan partisi sistem, contoh software tersebut adalah CC Cleaner dan Advanced SystemCare Pro.
Dari dua software diatas selain tools Disk Cleanup yang tersedia langsung di windows, admin rasa software pihak ketiga yang paling efektif adalah Advanced SystemCare Pro. Dengan menggunakan software ini kalian bisa membersihkan Local Disk (C:) dengan efektif.
Sasaran utama software ini adalah membersihkan sampah yang tak terhapus, membersihkan sampah temporary file, membersihkan history pada web browser, melakukan optimasi sistem, melakukan optimasi pada partisi C, mendeteksi dan menghapus Spyware, membersihkan junk file, melakukan fix shortcut, menambah kecepatan internet dan masih banyak lagi.
Namun yang paling saya rekomendasikan dari software ini adalah kemampuanya untuk membersihkan Local Disk (C:) secara efektif hingga bisa menghasilkan penghapusan junk file secara total dan memberikan ruang luas kembali.
Jika kalian tidak percaya silahkan download software ini di google, ada banyak web dan blog yang menyediakan software ini secara gratis dan berbayar, saya sarankan kalian pilih yang berbayar karena kalian akan mendapatkan file original yang akan membuat software tersebut bekerja lebih efektif dibandingkan dengan versi crak (bajakan)nya.
x

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel